Rabu, 30 Maret 2011

Keterangan Buah Sirsak

Gambaran Umum / Sejarah:- Oval / buah berbentuk hati- Beratnya 4,5 - 7 kg- Kasar mencari tapi lembut kulit dimakan, dari yang banyak duri menonjol- The ujung duri putus mudah ketika buah sudah matang- Kulit berwarna hijau tua menjadi kuning / hijau saat masak- Daging adalah krim berwarna dan granular dan dipisahkan dengan mudah dari massa putih, berserat, segmen juicy, seperti serpihan ikan- Sebuah inti bernas lunak- Nanas seperti di aroma- Musky, subacid dalam rasa- Di setiap segmen ada tunggal, oval, mulus, black seed- Ada bisa sampai 200 yaitu benih. segmen dalam buah
Pohon sirsak rendah-bercabang dan lebat, tapi ramping karena anggota badan terbalik, dan mencapai ketinggian 7,5 9m. Biasanya sebuah cemara, daun adalah alternatif, halus, mengkilap, hijau tua pada permukaan atas dan ringan di bawah, bujur, elips atau sempit-bulat telur terbalik, runcing di kedua ujungnya. Bunga-bunga yang ditanggung sendiri-sendiri, mungkin muncul di manapun di cabang-cabang batang, atau ranting. Mereka mengintai pendek, gemuk, dengan kelopak luar kuning-hijau.
Ketika dimakan matang, mereka cukup lunak untuk menyerah pada tekanan sedikit ibu jari seseorang. Setelah mencapai tahap ini, buah dapat diselenggarakan 2-3 hari lagi di kulkas. Kulit akan menghitam dan menjadi sedap dipandang sedangkan tubuh masih belum terjamah dan bisa digunakan.
Soursops rasa asam sedikit dan konsistensi berserat sedikit dipotong di bagian dan daging dimakan dengan sendok. Pulp Unggulan dapat dipotong dan digunakan dalam salad, disajikan dengan seafood atau bubur dan digunakan sebagai dasar untuk minuman menyegarkan.
sirsak adalah benar-benar tropis. Ini tidak akan mentolerir suhu rendah atau frosts baik dan kebutuhan berlindung dari angin kencang. pertumbuhan terbaik dicapai di dalam, kaya, baik tanah dikeringkan, semi-kering, tapi pohon sirsak bisa, dan umumnya tumbuh di tanah asam dan berpasir.
sirsak biasanya tumbuh dari biji. Perkecambahan memakan waktu 15-30 hari. bibit Sirsak umumnya saham yang terbaik untuk perbanyakan melalui okulasi ke apel custard. Pohon itu tumbuh dengan cepat dan mulai melahirkan dalam 3-5 tahun. Di Queensland, pohon baik disiram telah mencapai 4.5-5.5m dalam 6-7 tahun.
Dari 60 atau lebih spesies dari genus Annona, sirsak adalah yang paling tropis, yang terbesar berbuah dan pinjaman satu-satunya sendiri baik untuk melestarikan dan pengolahan. Oviedo, tahun 1526, menggambarkan sirsak sebagai melimpah di Hindia Barat dan di Amerika Selatan bagian utara. Sekarang ini ditemukan di Bermuda dan Bahama, baik liar dan dibudidayakan, dari permukaan laut ke ketinggian 1150m di seluruh Hindia Barat dan dari Meksiko selatan ke Peru dan Argentina. Itu adalah salah satu pohon buah pertama dibawa dari Amerika ke Dunia Lama Tropis di mana ia telah menjadi luas dari China selatan-eastem ke Australia dan dataran rendah hangat dari Afrika timur dan barat.



Nama Alternatif:
Guanabana

 
Daerah Tumbuh:QLD - Bundaberg, Gayndah, Brisbane Area Luar, Tropis UtaraNSW - Pantai UtaraNT - Darwin


Nilai gizi:Soursops adalah sumber vitamin C dan serat makanan.251kJ/100g.


Penyimpanan / Penanganan:15 ° C dan 85 - kelembaban relatif 95%.
Penyimpanan Konsumen: matang pada suhu ruang dan simpan dalam lemari es untuk waktu yang singkat.



General Description/History:
- Oval/heart shaped fruit
- Weighs 4.5 - 7kg
- Leathery looking but tender inedible skin, from which many spines protrude
- The tip of the spines break off easily when the fruit is ripe
- Skin is dark green becoming yellow/green when ripe
- Flesh is cream coloured and granular and separated easily from the mass of white, fibrous, juicy segments, much like flakes of fish
- A soft pithy core
- Pineapple like in aroma
- Musky, subacid in flavour
- In each segment there is a single, oval, smooth, black seed
- There can be up to 200 seeds ie. segments in a fruit

The soursop tree is low-branching and bushy, but slender because of its upturned limbs, and reaches a height of 7.5 9m. Normally an evergreen, the leaves are alternate, smooth, glossy, dark-green on the upper surface and lighter beneath, oblong, elliptic or narrow-obovate, pointed at both ends. The flowers which are borne singly, may emerge anywhere on the trunk, branches or twigs. They are short stalked, plump, with yellow-green outer petals.

When eaten ripe, they are soft enough to yield to the slight pressure of one’s thumb. Having reached this stage, the fruit can be held 2-3 days longer in a refrigerator. The skin will blacken and become unsightly while the flesh is still unspoiled and useable.

Soursops of least acid flavour and least fibrous consistency are cut in sections and the flesh eaten with a spoon. The seeded pulp may be chopped and used in salads, served with seafood or pureed and used as the basis for a refreshing drink.

The soursop is truly tropical. It will not tolerate low temperatures or frosts well and needs shelter from strong winds. Best growth is achieved in deep, rich, well-drained, semi-dry soil, but the soursop tree can be, and is commonly grown in acidic and sandy soil.

The soursop is usually grown from seed. Germination takes from 15-30 days. Soursop seedlings are generally the best stock for propagation through grafting onto custard apples. The tree grows rapidly and begins to bear in 3-5 years. In Queensland, well-watered trees have attained 4.5-5.5m in 6-7 years.

Of the 60 or more species of the genus Annona, the soursop is the most tropical, the largest fruited and the only one lending itself well to preserving and processing. Oviedo, in 1526, described the soursop as abundant in the West Indies and in northern South America. It is today found in Bermuda and the Bahamas, both wild and cultivated, from sea-level to an altitude of 1150m throughout the West Indies and from southern Mexico to Peru and Argentina. It was one of the first fruit trees carried from America to the Old World Tropics where it has become widely distributed from south-eastem China to Australia and the warm lowlands of eastern and western Africa.

Alternative Names:
Guanabana

 Growing Areas:
QLD - Bundaberg, Gayndah, Outer Brisbane Area, Tropical North
NSW - North Coast
NT - Darwin

Nutritional Value:
Soursops are a good source of vitamin C and dietary fibre.
251kJ/100g.

Storage/Handling:
15°C and 85 - 95% relative humidity.

Consumer Storage: Ripen at room temperature and store in the refrigerator for a short time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar